Xiaomi Redmi Note 4 (Lag ditengah streaming Youtube & Lag di tengah permainan Mobile Legend (ML))


Beberapa waktu lalu saya membeli handphone xiaomi redmi note 4 yang harganya sekitar 2.3 jt pada bulan januari 2017, mungkin sekarang harganya sudah agak murah.

Pertama unboxing hp xiaomi dan mencobanya, saya berfikir ini handphone saya banget, karena speknya yang sangar 3 gb ram & 64 gb internal storage (sedaaap), langsung saya pasang semuah aplikasi yang saya perlukan dari aplikasi sosmed, game dan aplikasi pembantu lainnya, hehehe "internalnya gede men....."

Dan kemudian saya menemukan satu masalah dari handhone xiaomi saya yaitu semacam LAG atau apalah namanya, jadi permasalahannya begini, ketika saya buka youtube (aplikasi streaming video) pertama-tama lancar dan kemudian entah kenapa ditengah-tengah video terjadi buffering dan lag gajelas gitu, main game mobile legend juga begitu, pertama2 lancar tapi dipertengahan game ngelag parah, saya pikir itu karena koneksi internet dan ternyata bukan, karena saya pakai wifi teman dan wifinya aman2 saja. Saya berfikir & berfikir sampai mecin rasanya asam. sampai saya browsing sana-sini dimana2 dari artikel indonesia, inggris, sampai china (saya terjemahkan), masih belum ketemu masalahnya.

Dan akhirnya saya menemukan artikel atau komentar atau apalah lupa saya, udah lama masalanya, yang ngasih solusi untuk nonaktifkan aplikasi BBM, saya berfikir emang ngepek ya,...? dan ternyata iya, ngepek serius, ngepek parah. youtube gue jadi ga lag lagi dan main mobile legend lancar. ga tau dah permasalahannya dimana, kapan, bagaimana, siapa?. kenapa gara2 BBM bisa lag gitu,...

cara nonaktifkan BBM nya bukan diuninstal atau didisable cukup dimatikan saja perijinan mulai otomatisnya.

Caranya begini :

Masuk ke keamanan (yang gambarnya hijau terus kaya ada logo tamengnya ada listriknya gitu).
Masuk lagi ke perizinan (yang logonya bintang).
Masuk lagi ke mulai otomatis (masuk mulu,... kapan keluarnya,...?, sabar gila,... maaf kumat).
Nah disitu banyak aplikasi android yang sudah terinstall, cari BBM terus geser tombol biru yang disebelah kanan jadi redup atau mati (begitu kali ya istilahnya).
Udah gitu doang, baru dah keluar, owh iya jangan lupa clear chache aplikasi (caranya hapus aplikasi yang sudah dijalankan), yang ini loh tekan sekali tombol atau apasih bahasanya yang garis tiga itu disebelah kiri tombol home. nah disitu nanti ada keluar aplikasi yang sudah dibuka tinggal bersihkan... udah gitu doang.

Kalo BBM nya tidak dijalankan ke mulai otomatis, kamu ga bakal dapet Notif masuk, kalo ada pesan BBM, kalo mau aktifin BBM, ya tinggal buka saja aplikasi BBM nanti kalo mau setel youtube atau mau main game yang online bisa tinggal clear chache lagi....

hahahha maaf ya tulisan saya jelek. gatau dah ini berguna apa tidak, tapi ini apa yang saya alami benar2 seperti ini.


Terima Kasih dadah salam kissbye Muach...Muach...Muach...

Comments